Etude House - Sunprise Must Daily Lotion Spf50+ Pa+++ Review

Kalau ngomongin Indonesia sih kayanya gak bakal kelar ya ngomongin panasnya ya. Kemarin aku sempat mengulas salah satu sunscreen favoritku dari Emina. Kali ini aku mau mengulas sunscreen dari merek Korea, yaitu Etude. Alasanku beli itu untuk kegiatan outdoor ku. Aku cukup jarang lah yah di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Jadi, kalau aku udah tau aku bakal lama di luar, aku bakal pakai sunscreen ini. Gimana ya performanya di kulit berminyak, mengingat SPF yang dikandung cukup tinggi, yaitu l? Well, mari langsung ulas!

Packaging

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Tanpa kemasan kotak, Etude House Sunprise Mild Watery Light ini dibungkus rapat oleh plastik. Kemasannya berbentuk tube dengan warna pastel, yaitu hijau mint dengan tutup berwarna putih. Kemasannya terbuat dari plastik dengan lapisan doff. Berat bersih l gram. Terlihat sedikit tapi ini mau setahun belum habis - habis juga (Ya wajar, jarang dipakai).

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Desainnya menurutku sangat Etude yang lucu. Namun perpaduan warna mint dan tulisan kuning sih kontras banget jadi susah dibaca. Untungnya informasi di belakang kemasan jelas terbaca karena dicetak dengan warna hitam. Sayangnya mah 75% menggunakan hangeul. Mau nangis bacanya akutu. Walau gak bisa baca, terpampang jelas PAO produknya. Ini yang bikin aku suka dengan produk luar, concern banget masalah PAO.

Jenis tutupnya itu ulir. Ujung keluarnya produk ramping. Aku suka sama ujungnya karena lebih bisa dikontrol keluarnya produk. Tutupnya juga bisa menahan isi produk untuk meluber keluar.

Information

Sunscreens, while very benign for the pare, generally tend to come in gross thick, viscous formulas that experience heavy on the skin. How nasty! Etude Firm's Sunprise Mild Watery Lite is a revolutionary sunscreen that has a gel-type formulation, making it experience lite and fresh when applied onto the peel. Containing dwarf ground sedge, aloe vera and portulaca oleracea extracts, this product has an SPF of fifty+ and PA+++ to continue your peel protected, hydrated and feeling good all mean solar day. Fourth dimension to bid your erstwhile sunblock goodbye! - Althea Malaysia

Bisa dibilang sunscreen memiliki komposisi yang lebih ringan daripada sunblock dan di kulit pun lebih cepat menyerap. Sunblock memberikan lapisan pelindung pada kulit sehingga kulit terlihat 'berat' dan abu - abu (ashy). Sunscreen Etude ini memberikan perlindungan yang ekstra dengan SPF fifty dan PA+++, tapi tetap terasa ringan dan segar ketika diaplikasikan pada kulit. Formulanya ringan dengan tekstur gel . Mengandung bahan - bahan yang membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik dan ringan sepanjang hari.

Etude House Sunprise ada 3 jenis , yaitu Balmy Watery Calorie-free yang sedang aku ulas saat ini, Must Daily, dan Natural Corrector. Perbedaan dari ketiga sunscreen Etude ini adalah terletak di bahan dan kegunaannya. Balmy Watery Lite lebih ke arah shooting dan menyegarkan dengan kandungan aloe, pearl extract, dan pegagan. Karena itulah varian ini lebih cocok untuk kulit normal - oily .

Sedangkan Etude Sunprise Must Daily memiliki bahan utama Hyaluronic Acrid dan Purslane yang kaya dengan kelembaban, vitamin A, dan C ini lebih cocok untuk kulit normal - dry . Hal ini dikarenakan selain memberikan perlindungan dari sinar matahari, juga memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Etude Natural Corrector fungsinya sebagai base make upwards dan juga pelindung dari matahari . Katanya sih cocok untuk semua jenis kulit, tapi bagi yang kulitnya kusam kaya aku lebih baik dihindari aja karena bakal tambah kusam. Ini hanya menurutku loh, kebanyakan base make up Korea dengan SPF pasti ashy jatuhnya di kulitku. 😓

Ingredients

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Kandungan utama dari sunscreen ini adalah Mistletoe Leaf Extract yang menenangkan iritasi dan memiliki antioksidan yang baik mencegah penuaan dini; Centella Asiatica Extract yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah agar meningkatkan produksi collagen untuk kulit; dan Prickly Pear Extract yang baik untuk melembabkan kulit dan mencerahkan kulit yang kusam dan kering.

Color, Scent, Texture

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Tekstur sunscreen merek Korea ini gel lebih ke creamy dan gak lengket . Gak semua sih gel itu bakal jatuhnya bening keruh, bisa jadi berwarna. Yang membedakannya dari tekstur cream biasanya, terasa lebih watery seperti gel. Warnanya terlihat putih, namun ada hint hijaunya.

Baunya wangi bunga - bungaan gitu, tapi segar . Wajar karena ada kandungan lemon di dalamnya. Aku sih gak suka, memang kurang suka bau citrus sih akunya. Yang aku suka adalah sensasi segar ketika diaplikasikan ke kulit . Adem aja. Efek dari aloe vera kayanya.

How To Utilize

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Gunakan setelah toner dan 24-hour interval cream-mu, sebelum base of operations brand up . Kalau aku sih skip twenty-four hours foam ketika memakai produk ini karena menurutku terlalu rich untuk kulitku. Namun aku gak pukul rata kalian harus ikut dengan cara penggunaanku loh ya. Karena kulit kita kan berbeda - beda.

Tunggu sampai meresap sebelum kalian mengaplikasikan base make upwardly. Dan gunakan produk ini minimal 30 menit sebelum beraktivitas di luar.

My Opinion

Aku jujur jarang pakai sunscreen ini karena SPF nya terlalu tinggi untuk pemakian indoor. Demi ngulas yang hakiki, aku pakai ini terus selama 3 minggu. Minggu pertama aku gunakan dengan toner dan 24-hour interval cream. Seringannya day cream yang aku gunakan, aku merasa berat juga digunakan dengan sunscreen ini. Etude Sunprise Mild Watery Light ini emang gak meninggalkan white bandage , tapi  terlalu rich membuat kulitku seperti memakai pelembab terlalu banyak. Itulah alasan aku gak pakai day foam lagi. Memang sunscreen ini terbilang ringan dengan SPF 50, tapi seringan - ringannya tetep terasa rich nya.

Semakin besar SPF, semakin cepat kulitku berminyak . Jadi harus selalu sedia oil newspaper setiap siang. Dan besarnya SPF ini memicu tumbuhnya komedo . Kalau memang sorenya aku gak kemana - mana, aku langsung hapus make upward dan menggunakan pelembab biasa. Mencegah tumbuhnya komedo dan jerawat kecil.

Nah, kalau kalian mau pakai foundation di atas sunscreen ini, aku sarankan memakai jenis yang matte . Kalau gak sih bakal lumer setelah 3 - four jam pemakian. Love hate memang sama sunscreen ini. Namanya juga SPF semakin tinggi semakin gak bersahabat dengan kulit berminyak. Namun terkadang kita perlu juga. 😂

Plus and Minus

+ Mengandung pelembab yang tinggi sehingga gak perlu menggunakan twenty-four hour period cream

+ Mengandung SPF tinggi dan PA yang tinggi.

+ Terbilang ringan untuk SPF yang tinggi.

+ Travel friendly

+ Cukup cepat menyerap, mungkin karena teksturnya gel. Biasanya semakin besar SPF semakin lama.

- Kalau dipakai terlalu lama memicu adanya komedo dan jerawat.

- Karena tingginya kandungan SPF, jadi cepat berminyaknya.

- Bau citrus. Aku gak suka bau citrus.

Determination

REVIEW: ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD WATERY LIGHT SPF 50+ AND PA+++

Aku jujur honey and detest sama Etude Sunprise Mild Watery Calorie-free ini. Satu sisi aku merasa aman ketika beraktivitas outdoor dan memakai sunscreen ini. Satu sisi nyebelin karena aku harus cek make up apa lumer apa gak. Memang sih terbilang ringan untuk ukuran SPF setinggi itu, tapi terlalu lembab untuk kulit berminyak bagiku. Well, itulah alasannya kenapa aku jarang pakai sunscreen ini kecuali memang full outdoor.

Kalau ditanya masalah repurchase apa gak, aku gatau ya. Kalau gak menemukan sunscreen dengan SPF yang sama dan ulasannya lebih bagus, mungkin akan beli lagi. Kalau nemu, ya gak beli. Cuma masih pikirnya, jarang banget sih pakainya.

Review: seven,5 of x

Cost: IDR 125.000 - 150.000

See you on next postal service!

xoxo

sellporay1968.blogspot.com

Source: https://www.vinasaysbeauty.com/2018/06/etude-sunprise-mild-watery-light.html

0 Response to "Etude House - Sunprise Must Daily Lotion Spf50+ Pa+++ Review"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel